Kabupaten Lebak ‘Disapu’ Puting Beliung, 46 Rumah Porak-Poranda

  • Whatsapp
Kabupaten Lebak ‘Disapu’ Puting Beliung, 46 Rumah Porak-Poranda
Salah satu rumah yang rusak disapu angin puting beliung di Kabupaten Lebak.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Bencana alam kembali menimpa wilayah Kabupaten Lebak. Kali ini, angin putting beliung menyapu delapan Kecamatan di Kabupaten tersebut pada Sabtu (27/2/2021) sore dan malam. Akibat bencana alam tersebut, puluhan rumah warga porak-poranda.

Berdasarkan data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, terdapat 46 rumah rusak di 20 Desa yang tersebar di delapan Kecamatan. Hingga saat ini petugas BPBD Lebak masih mendata kerusakan rumah warga tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizky Pratama mengatakan, terjangan angin puting beliung menerjang delapan Kecamatan dengan waktu berbeda. Kedelapan kecamatn itu, yakni Kecamatan Malingping, Kecamatan Bayah, Kecamatan Cigeblong, Kecamatan Cijku, Kecamatan Pangarangan, Wanasalam, Banjarsari, dan Kecamatan Cirinten.

“Laporan sementara, ada 46 rumah warga yang rusak akibat bencana puting beliung. Kerusakannya bervariasi, ada rusak berat dan ringan,” kata Febby kepada radar24news.com, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Asyiknya Berenang di Pantai Bagedur Kabupaten Lebak

Menurutnya, saat ini petugas BPBD Kabupaten Lebak masih dilapangan untuk mendata dan menyalurkan bantuan Sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga terdampak yang mayoritas berada di wilayah Selatan, Kabupaten Lebak.

“Berdasrakan laporan dari petugas yang dilapangan, tidak ada korban dalam musibah ini,” pungkasnya. (aji/ron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.