Kabar Baik Untuk Warga Kota Tangsel, Pemkot Sudah Punya PCR

  • Whatsapp
Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. (dokumen)

KOTA TANGERANG SELATAN,RADAR24NEWS.COM-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menyebutkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Tangsel sekarang sudah punya alat Polymerase Chan Reaction (PCR). Alat PCR yang sudah disimpan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) itu untuk mendeteksi virus corona atau Covid-19.

“Kabar baik untuk masyarakat Kota Tangsel, bahwa Alhamdulilah Pemkot Tangsel sekarang sudah punya alat PCR. Sekarang sudah disimpan di Labkesda, sambal menunggu proses perizinan dari Dinkes Banten,” kata Airin, Jumat (24/7/2020).

Bacaan Lainnya

Airin memperkirkan bahwa, alat PCR itu bisa segera digunakan oleh masyarakat yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Tangsel pada akhir Juli mendatang. Artinya, masyarakat Kota Tangsel tidak dipungut biaya alias gratis jika memeriksan diri dengan alat PCR tersebut.

“Jadi warga yang memiliki KTP Kota Tangsel tidak usah bayar alias gratis. Insyaallah Akhir Juli sudah bisa digunakan,” ujarnya.

Airin menambahkan, untuk mengetahui hasil hanya perlu sehari untuk bisa mengetahui hasil diagnose virus corona atau Covid-19 itu.

“Jadi hasilnya dalan waktu hitungan jam, kurang lebih satu hari sudah keluar. Jadi itu mudah-mudahan bisa membuat analisa dan diagnosa tidak terlalu lama, tapi rapid tetap jalan,” pungkasnya. (deden)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *