Kabar Baik, Tempat Wisata di Kabupaten Lebak Akan Dibuka

  • Whatsapp

KABUPATEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-Setelah sempat ditutup untuk mencegah penyebaran virus coro atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak sudah merekomendasikan tempat wisata di Kabupaten Lebak dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak Imam Rismahayadin mengatakan, sebelum secara resmi dibuka, Pemkab Lebak akan mengelar simulasi pembukaan tempat wisata tersebut untuk mengetahui sejauh mana penerapan protokol kesehatan Covid-19 akan diterapkan oleh pengelola.

Bacaan Lainnya

“Betul, kita akan membuka kembali tempat wisata yang sebelumnya ditutup. Tapi kami akan ada simulasi-simulasi dulu. Nantinya tempat wisata yang sudah siap menerapkan protokol kesehatan akan kami rekomendasikan untuk dibuka,” kata Imam kepada wartawan, Selasa (21/7/2020).

Menurutnya, rencana pembukaan tempat wisata di Kabupaten Lebak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini telah sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru pada Masa Pandemi Covid-19.

“Ya nantinya Perbup itu perlu disosialisasikan dulu ke semua pihak terkait, dalam hal ini sektor pariwisata agar bisa diketahui bagaimana regulasi hingga sanksi yang diberikan jika melanggar,” pungkasnya. (yuda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *