Kabar Baik, Mutasi PNS Antar Pemda Kini Dipermudah

  • Whatsapp
Kabar Baik, Mutasi PNS Antar Pemda Kini Dipermudah
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian meluncurkan anjungan Simudah (maylen/radar24news.com)

JAKARATA, RADAR24NEWS.COM-Kabar baik bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ingin mutasi atau pindah antar Pemerintah Daeah (Pemda). Pasalnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meluncurkan anjungan Sistem Layanan Mutasu Antar Daerah (Simudah).

Peluncuran anjungan Simudah tersebut langsung dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian di Kantor Kemendagri, Jakarta hari ini, Selasa (27/4/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Tito, para PNS yang sedang melakukan proses mutasi antar Pemda bisa melihat langsung prosesnya setiap saat dengan mengakses anjunan Simudah. Selain itu, mereka juga akan diberikan informasi melalui notifikasi nomor WhatsApp (WA).

“Anjungan Simudah ini sebagai terobosan dan inovasi dari Kemendagri, untuk mempermuda para PNS untuk mengajukan mutase antar Pemda. Jadi para PNS yang sedang mengajukan proses mutase kerja tidak susah menghubungi pegawai Kemendari untuk mengetahui informasinya,” katanya.

Baca juga: Rawat Ruang Terbuka Hijau, 334 Petugas Disiagakan di Tangerang

Sementara itu, Salah seorang PNS dilingkungan Pemkab Kayong Utara, Kalimatan Utara yang mengajukan mutasi kerja ke Provinis DKI Jakarta Didit Kurniawan mengaku, anjungan Simudah ini sangat mebantu para PNS yang sedang mengajukan proses pindah kerja antar Pemda.

“Ini inovasi yang sangat bagus. Aplikasi seperti ini yang ditunggu oleh PNS yang sedang mengajukan mutasi,” singkatnya. (mg-mey/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.