Kabar Baik, Kereta Bandara Soetta Tangerang Kembali Beroperasi 1 Juli

  • Whatsapp
Kereta Api Bandara Soekarno Hatta (Soetta). (dok)

KOTA TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Sempat tidak beroperasi karena pandemi virus corona atau Covid-19, Kereta Api Bandara Soekarno Hatta (Soetta) akan kembali beroperasi pada 1 Juli mendatang.

Kepastian itu disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama PT Railink 1 Mukti Jauhari. Menurutnya, kereta api Bandara Soetta akan kembali melyani penumpang mulai 1 juli mendatang. Langkah itu diambil dalam adaptasi new normal atau kebiasaan baru.

“Betul, Kereta Api Bandara Soetta akan kembali beroperasi pada 1 Juli mendatang, tapi ada syarat yang harus dipatuhi oleh penumpang,” kata Mukti berdasarkan keterangan tertulisnya, Selasa (30/6/2020).

Baca juga: Masa Pandemi Corona, 14.838 Perempuan di Kota Tangerang Hamil

Peraturan yang harus dipatuhi oleh penumpang tersebut, lanjut Mukti, penumpang harus menerapakan protokol kesehatan Covid-19, yakni menggunakan masker, menjaga jaga jarak hingga cek suhu tubuh.

“Ketentuan itu, berdasarka Surat Edaran Dirjen Kereta Api Kemenhub Nomor 14 tahun 2020,” jelasnya.

Lebih lenjut Mukti mengatakan, pihaknya akan melengkap fasilitas sesuai dengan protokol kesehatan covid, dimana fasilitas kereta dan stasiun akan ditambah lokasi cuci tangan dan hand sanitizer. Selain itu, ihaknya juga akan mengatur tata kursi untuk menerapkan jaga jarak penumpang.

“Kami juga manyarankan kepada penumpang untuk membeli tiket secara online, untuk menghindari antrian atau kerumunaan penumpang,” katanya.

Mukti menambahkan, dalam tahap awal pengoperasian, pihaknya hanya menjual tiket 70 persen dari kapistitas penumpang untuk menghujudkan jaga jarak selama dalam perjalanan.

“Nantinya, kami akan menjual tiket 70 persen dari tempat duduk yang tersedia. Harga tiket mulai Rp 10 ribu dalam masa promo,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *