Kasus Corona di Kabupaten Lebak Bertambah Jadi 24 Orang

  • Whatsapp

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS-Jumlah kasus warga Kabupaten Lebak yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah menjadi 24 orang.

Sebelumnya, selama 2 pekan, tidak ada kasus baru positif Covid-19 di kabupaten tersebut. Kasus baru mulai tercatat pada Kamis, 16 Juli 2020. Sementara, dari 21 kasus sebelumnya, 20 orang sudah dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

“Ada penambahan tiga warga terkonfirmasi positif Covid-19. Warga Malingping, Rangkasbitung dan Sajira,” ujar Kepala Dinkes Lebak, Triyatno Supiono kepada wartawan, Minggu (19/7/2020).

Triyatno mengatakan, dari tiga kasus baru tersebut, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 telah melakukan tracking untuk mencari rantai penularan melalui penulusuran kontak erat dengan kasus positif.

“Dari Kamis sampai Sabtu kemarin sudah dilakukan tracking untuk mencari kontak erat dengan kasus kemudian dilakukan rapid test dan swab,” terang Triyatno.

Dia mengimbau agar warga selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan memasuki kebiasaan hidup baru di tengah pandemi Covid-19.

“Pakai selalu masker ketika beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak karena ini yang menjadi kunci untuk mencegah dan memutus penularan Covid-19,” pungkasnya. (yuda)

Dirgahayu Banten Parta Nasdem Kabupaten Tangerang Sukadiri HUT Kabupaten Tangerang Rawakidang HUT Kabupaten Tangerang Gintung HUT Kabupaten Tangerang M Jember HUT Kabupaten Tangerang desa pekayon hut kabupaten tangerang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *