Jumat, Gugus Tugas Covid-19 Tingkat RT di Kabupaten Tangerang Dibentuk

  • Whatsapp
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat konferensi pers melalui online.

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan waktu hingga Jumat (17/4/2020) mendatang kepada para camat se-Kabupaten Tangerang untuk membentuk gugu tugas pencegahaan dan penanganan virus corona atau covid-19 tingkat Rukun Tetangga (RT).

“Di Kabupaten Tangerang ada 7.723 RT dan 1653 RW, jadi butuh proses, saya berharap hari ini paling telat Jumat (17/4/2020) gugus tugas tingkat RT sudah terbentuk,” kata Zaki kepada wartawan saat konferensi pers secara online, Selasa (14/4/2020).

Baca juga: PSBB Berlaku, Hidup Warga Kabupaten Tangerang Ditanggung 3 Bulan

Sebelumnya, Zaki memerintahkan para camat se-Kabupaten Tangerang untuk membentuk gugus tugas pencegahaan dan penanganan covid-19 di tingkat RT. Tim tugas tingkat RT tersebut bertujuan membantu pihak Kecamatan dan Desa untuk memberikan edukasi pencegahaan dan penanganan wabah virus corona.

Selain itu, tim gugus tugas tingkat RT juga bisa memberikan surat keterangan domisili warga yang tidak memiliki KTP Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan bantuan jaring pengaman sosial (JPS).

“Pencegahaan dan penanganan covid-19 harus dilakukan secara masif oleh masyarakat,” pungkasnya. (imron)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *