Jokowi ke Serang, Resmikan Bendungan Sindang Heula

  • Whatsapp
Peresmian Bendungan Sindang heula
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Kabupaten Serang untuk meresmikan Bendungan Sindangheula di Kecamatan Pabuaran, Kamis (4/3/2021).

KABUPATEN SERANG, RADAR24NEWS.COM – Didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basuki Hadimoeljono, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Kamis (4/3/2021). Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut untuk meresmikan Bendungan Sindang heula di wilayah tersebut.

“Bendungan ini (Sindag heula_red) bakal tingkatkan produktivitas pertanian. Sebab, dengan kapasitas air 3,9 juta mampu tuk mengaliri seluas 1.280 H sawah di Banten,” katanya berdasarkan keterangan tertulis diterima radar24news.com, Kamis (4/3/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Bendungan Sindang heula di Kecamatan Pabuaran mampu menyediakan bahan baku air minum dan air industri dengan kapasitas 0,80 m3 per detik. Sedangkan untuk pengendalian banjir dengan mereduksi hingga 50 m3 per detik. Selanjutnya tenaga pembangkit listrik 0,40 MW dan sebagai lahan konservasi dan tujuan pariwisata.

BACA JUGA: Tiga Tahun Ambrol, Bendungan di Bojong Tak Kunjung Diperbaiki

“Saya berharap, masyarakat dan Pemerintah Daerah bisa menjaga dan juga memanfaatkan Bendungan Sindang heula dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Diketahui, bendungan ini adalah 1 dari dari 49 bendungan yang telah dibangun Kemen PUPR pada 2015-2019. Nantinya Bendungan Sindang heula akan dikelola oleh Balai Besar Wilayah Sungai  Cidanau-Ciujung-Cidurian, (BBWS C3) Kementerian PUPR RI. (jum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.