Jokowi Intruksikan Pencarian Korban Gempa Jadi Prioritas

Jokowi Intruksikan Pencarian Korban Gempa Jadi Prioritas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi lokasi gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

KABUPATEN CIANJUR, RADAR24NEWS.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). Kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini kedua kalinya ke lokasi gempa untuk memastikan proses evakuasi para korban.

Diketahui, kunjungan ini dilakukan setelah Jokowi menerima suntik vaksin Indovac produksi BUMN PT. Bio Farma (Persero) di Istana Kepresidenan Bogor.

Bacaan Lainnya

“Saya kembali ke Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat setelah dua hari yang lalu hari Selasa saya juga ke sini, saya ingin memastikan proses evakuasi berjalan dengan baik,” katanya.

Baca juga: Jokowi Disuntik Vaksin Indovac Buatan Dalam Negeri

Mantan Wali Kota Solo ini menyebut, terdapat puluhan orang yang belum ditemukan akibat gempa magnitudo 5,6 yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) lalu. Sehingga, proses evakuasi diharapkan menjadi prioritas utama.

“Kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan, di satu titik saja. Sehingga proses evakuasi menjadi proritas, kita konsentrasi dan siang ini kita akan konsentrasi,” papar Jokowi.

Selain itu, Presiden juga ingin memastikan bahwa logistik berupa bahan makanan, obat-obatan tersalurkan dengan baik. “Saya ingin pastikan itu semaunya segera terdistribusi,” tutupnya. (rd/ron)

Pos terkait