Jembatan Penghubung Desa Ambruk di Pasmah Air Keruh

  • Whatsapp
Jembatan Penghubung Desa Ambruk di Pasmah Air Keruh
Jembatan Penghubung Desa Ambruk di Pasmah Air Keruh

SUMATERA SELATAN, RADAR24NEWS.COM-Warga Desa Lawang Agung, Kecamatan Pasmah Air Keruh, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan dipastikan tergangu. Pasalnya, jembatan penghubung yang merupakan akses utama di desa tersebut ambruk. Akibatnya, warga kesulitan untuk melintas.

Salah seorang warga Desa Lawang Agung Fredy mengatakan, jembatan penghubung itu ambruk lantaran sudah berusia tua. Beruntung, saat peristiwa jembatan ambruk tidak memakan korban jiwa lantaran terjadi pada malam hari.

“Jembatan ini ambruk karena sudah tua dan tidak pernah diperbaiki,” kata Fredy kepada radar24news.com, Jumat (14/5/2021).

Baca juga: Dua Hari Lebaran, Pantai Anyer ‘Diserbu’ Wisatawan

Menurutnya, putusnya jembatan pengubung Desa Lawang Agung sangat menggagu aktivitas warga. Sebab, jembatan tersebut merupakan akses satu-satunya warga untuk keluar desa. Oleh karena itu, Fredy berharap pemerintah setempat untuk mempercepat pembangunan jembatan yang ambruk tersebut.

“Sebelum jembatan ambruk, pemerintah sudah membangun jembatan lainya yang sudah berjalan kurang lebih sekitar 6 bulan. Namun pengerjaan terhenti sudah sekitar 2 bulan,” tuturnya.

Senada dengan Fredy, warga lainnya Nanto berharap, pembangunan jembatan segera di rampungkan agar akses warga kembali normal dalam melakukan kegiatan apapun.

“Dengan terputusnya jembatan ini sangat menganggu warga, terutama warga yang akan menjual hasil pertanian,” pungkasnya. (hendra Setiawan/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.