Jelang Ramadan, Pedagang Timun Suri Mulai Bermunculan di Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Jelang Ramadan, Pedagang Timun Suri Mulai Bermunculan di Kabupaten Tangerang, Kamis (23/4/2020).

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COMJelang Ramadan, Pedagang timun suri mulai bermunculan di sekitar Kabupaten Tangerang diantaranya di Kecamatan Mauk. Hal ini menyusul datangnya bulan Ramadan 1441 Hijriyah. Para pedagang timun suri tersebut mengejar pasar selama ramadan, dimana warga memburu timun suri untuk diolah sebagai takjil atau menu berbuka puasa.

Salah satu pedagang dadakan di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang Ucup mengaku, telah menyaiapan belasan ton timun suri untuk dijual. Timun suri yang dijual dilapaknya tersebut berasal dari petani Kecamatan Mauk.

“Biasanya, permintaan pasar timun suri di Kecamatan mauk setiap bulan ramadan cukup tinggi. Pada bulan puasa tahun lalu, puluhan ton bisa habis terjual. Sayangnya untuk bulan puasa sekarang, produksi timun suri tidak sebanyak tahun lalu. katanya, banyak petani yang tidak menanam timun suri,” kata Ucup kepada wartawan saat ditemui di lapaknya, Kamis (23/4/2020).

Baca juga: Pemprov Banten Gelontorkan Dana JPS Rp268,4 Miliar untuk Kabupaten Tangerang

Ucup menambahkan, harga timun suri di sini terbilang murah bila dibandingkan dengan tempat lain, dimana harga satu buah rata-rata berkisar Rp 3 ribu hingga 5 ribu, tergantung dari besar dan kecilnya timun suri.

“Alhamdulilah, baru dibuka lapak sudah diburu pembeli. Mayoritas pembeli berasal dari Kecamatan Mauk dan sekitarnya,” pungkasnya. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *