Jelang Libur Panjang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Menuju Pantai Anyer

  • Whatsapp
Anggota Satlantas Polres Cilegon sedang mengatur lalu lintas. (istimewa)

KOTA CILEGON, RADAR24NEWS.COM-Satuan Polisi Lalu Lintas atau Satlantas Polres Cilegon tengah menyiapkan rekayasa lalu lintas (Lalin) jalur satu arah menuju kawasan Pantai Anyer dan Pantai Cinangka, Kabupaten Serang. Hal itu dipersiapkan jika wisatawan ramai selama libur pajang pada 29 Oktober hingga 1 November 2020.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Cilegon AKP Ali Rahman menjelaskan, untuk mengantisipasi lonjakan pemudik dan wisatawan, pihaknya sudah membuat mapping atau pemetaan pengaturan lalu lintas, dimana pada tanggal 27 dan Oktober 2020 akan fokus di Pelabuhan Merak.

Bacaan Lainnya

“Dipredikasi liburan panjang cuti bersama dan libur maulid akan terjadi lonjakan pemudik di Pelabuhan Merak. Maknya, kita fokus disana,” jelasnya, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Cegah Corona, Pemkab Lebak Tutup Tempat Wisata Saat Libur Panjang

Setelah itu, lanjut Ali, pihaknya akan fokus melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan menuju kawasan Pantai Anyer dan Cinangka. Namun demikian, pihaknya sedang menggali okupansi hotel di untuk menyiapkan rekayasa jalan.

“Jika ternyata okupansi hotel meningkat, kami akan membuat rekayasa Lalin dengan metode membuat jalur satu arah,” ungkpanya.

Ali menambahkan, saat liburan panjang bertepatan dengan Operasi Zebra Kalimaya 2020. Oleh karena itu, pihaknya akan menurunkan 73 personil dan ditambah dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon.

“Libur panjang kali ini bertepatan dengan digelarnya Operasi Zebra Kalimaya. Dalam giat itu kita akan menurunkan 73 personil,” pungkasnya. (agus/vero)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *