Jelang Coblosan, KPU Kota Tangsel Terima 4.000 Bilik Suara

  • Whatsapp
KPU Kota Tangsel Terima Bilik Suara.

KOTA TANGERANG SELATAN, RADAR24NEWS.COM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah menerima sekitar 4000 bilik suara dari pihak perusahaan pengadaan logistik pemilu yang ditunjuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwiantoro menjelaskan, kebutuhan bilik suara untuk Pilkada Kota Tangsel sebanyak 8.889 nilik suara. Namun yang sudah diterima oleh KPU Kota Tangsel pada 12 November 2020 sekitar 4.000 bilik suara.

Bacaan Lainnya

“Bilik suara sudah kami terima sekitar 4.000 bilik. Dan saat ini sudah berada di Gudang KPU,” kata Bambang kepada wartawan, Sabtu (14/11/2020).

Baca juga: Relokasi Korban Banjir dan Longsor di Lebak Terkendala Lahan

Berdasarkan informasi dari perusahan pengadaan logistik itu, lanjut Bambang, kekurangan bilik akan secepatnya dikirim kembali. Oleh karena itu, pihaknya optimis kebutuhan bilik suara akan tercapai sebelum pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kebutuhan bilik suara bisa terpenuhi, sebelum pelakasanaan pemungutan suara,” ujarnya.

Bambang menambahkan, untuk logistik penerapan protokol kesehatan Covid-19, seperti hand sanitizer, ember untuk cuci tangan dan lainya sudah berada di gudang KPU Kota Tangsel. Tinggal menunggu surat suara, kotak suara dan lainnya.

“Kalau peralatan pendukung protokol kesehatan Covid-19 itu sudah ada, kami tinggal menunggu kertas suara dan lainnya,” pungkasnya. (deden/agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *