Jalan Wisata “Negeri Diatas Awan” Amblas, Visi Lebak Terancam Hanya Jargon

  • Whatsapp
Jalan Wisata
Kondisi Jalan menuju obyek wisata "Negeri Diatas Awan" di Kampung Kampung Cisul, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak yang amblas dan terancam putus.

KABUPATEN LEBAK, RADARA24NEWS.COM-Jalan menuju obyek wisata “Negeri Diatas Awan” di Kampung Ciusul, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak amblas dan terancam putus.

Masyarakat berharap, ruas jalan utama menuju obyek wisata alam tersebut segera diperbaiki untuk mendukung visi Kabupaten Lebak 2019-2024 untuk menjadikan wilayahnya sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis lokal.

Bacaan Lainnya

Toko Masyarakat Kampung Ciusul, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Nandang Iskandar menjelaskan, Jalan menuju obyek wisata “Negeri Diatas Awan” Gunung Luhur tersebut amblas pada Kamis (7/1/2021) lalu. Namun sampai saat ini, belum ada upaya pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Jalan yang amblas itu hanya bisa dilalui oleh motor, itupun harus  hati-hati melewatinya. Amblasnya jalan sudah dilaporkan ke pihak kecamatan, tapi tidak ada tanda-tanda jalan akan diperbaiki,” kata Nandang kepada radar24news.com, Jumat (8/1/2021).

Baca juga: Distribusi Pupuk Bersubsidi Tak Merata di Cipanas, ini Kata Distambun

Seharusnya, lanjut Nandang, pemerintah segera memperbaiki jalan amblas tersebut, meskipun dengan perbaikan sementara. Sebab, dengan amblasnya jalan bisa dipastikan kunjungan wisatawan menurun.

“Jika Jalan amblas itu tidak diperbaiki, visi Kabupaten Lebak hanya sebagai jargon. Sebab jalan itu menuju obyek wisata,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerajaan Umum Penata Ruangan (DPUPR) Kabupaten Lebak Maman SP belum bisa dikonfirmasi, beberapa kali dihubungi nomor kontaknya dalam kondisi tidak aktif. Namun demikian, radar24news.com masih berusaha untuk konfirmasi ke Maman SP. (angga)

Editor/uploder: imron

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *