Jalan Rusak di Kalanganyar Kabupaten Lebak Mulai Diperbaiki

  • Whatsapp
Jalan Rusak di Kalanganyar Kabupaten Lebak Mulai Diperbaiki
Jalan Rusak di Kalanganyar Kabupaten Lebak Mulai Diperbaiki, Senin (22/2/2021).

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Jalan Rusak menuju wisata Baduy, tepatnya di Pertigaan Rancagawe, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak mulai diperbaiki, Senin (22/2/2021).

Kepala Bidang (Kabid) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak, Hamdan Soleh mengatakan, perbaikan jalan tersebut didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  senilai Rp 392.728.009 juta.

Bacaan Lainnya

“Pekerjaan perbaikan jalan ini ditargetkan selama dua bulan selesai,” kata Hamdan kepada radar24nwes.com melalui via selulernya.

Baca juga: Diduga Pakai Sabu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Lebak Diciduk Polisi

Menurut Hamdan, jalan yang rusak tersebut akan diperbaiki sepanjang 70 meter dengan lebar 8 meter. Diketahui, rusaknya jalan tersebut akibat Overload muatan yang lewat (pasir basah). Untuk itu, pihaknya menghimbau pengusaha tambang agar lebih bijak membawa muatan tidak melebihi kapasitas.

“Untuk pengguna jalan (pengusaha tambang) agar lebih bijak membawa muatan, karena yang dirugikan masyarakat lain pengguna jalan,” harapnya.

Sementara itu, Miftah warga setempat menyambut baik perbaikan jalan tersebut. Namun, ia berharap, agar pengusaha pasir tidak membawa muatan pasir yang terlalu basah.

“Saya sering melihat muatan pasir basah melintas ke jalan ini, bahkan airnya berjatuhan ke jalan. Saya harap pengusaha pasir untuk lebih memperhatikan muatanya. Karena airnya itu membuat jalan jadi licin dan hawatir membuat celaka pengendara,” singkatnya. (aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *