Jalan Otonom Cikupa Berlumpur, Belasan Pengendara Motor Terjatuh

  • Whatsapp
Seorang ibu terjatuh dari motornya di Jalan Otonom Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Jalan Otonom Cikupa-Pasar Kemis, tepatnya di Desa Telagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, jalan itu tertutup lumpur tanah merah sehingga menjadi licin dan sulit dilalui kendaran, khususnya motor. Bahkan di jalan itu sudah banyak memakan korban.

Pantuan radar24news.com, Sabtu (31/10/2020) sore, kondisi jalan itu sangat memprihatikannya. Jalan jadi licin karena tertutup tanah merah mencapai puluha meter. Bahkan, saat itu banyak pengendara motor yang terjatuh.

Bacaan Lainnya

Tokoh Pemuda Desa Telagasari, Kecamatan Cikupa Iwan mengatakan, hari ini sudah ada lebih dari 17 motor yang terjatuh saat melintas di Jalan Otonom Cikupa. Oleh karena itu, masyarakat sekitar berinisiatif untuk berjaga di jalan itu untuk membantu pengendara.

“Hari ini saja sudah ada 17 motor yang terjatuh, mangkanya masyarakat berjaga disini untuk membantu pengendara,” kata Iwan.

Baca juga: Pelaku Penodongan di Hotel Fame Gading Serpong Diduga Alami Depresi

Iwan menjelaskan, Jalan Otonom Cikupa jadi licin itu karena dipenuhi lumpur yang berasal dari aktivitas truk pangakut tanah. Sebab, banyak truk tanah yang keluar masuk melewati Jalan Otonom Cikupa.

“Jadi lumpur ini berasal dari truk tanah yang jatuh ke jalan, terus kena hujan. Jadi licin begini jalan,” jelasnya.

Iwan berharap, Pemkab Tangerang dan pihak kepolisian untuk menindaklanjuti persoalan tersebut. Sebab, akibat Jalan Otonom Cikupa licin karena lumpur sudah banyak memakan korban.

“Saya berharap, aktivitas truk tanah dihentikan dulu. Kemudian jalan dibersihkan agar tidak licin,” harapnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Santoso belum bisa dikonfirmasi beberapa kali ditelepon tidak merespon, begitupun dikirim pesan singkat. (agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *