Jagung Isi Sabu -Sabu Gagal Masuk Lapas Serang

Jagung Isi Sabu -Sabu Gagal Masuk Lapas Serang
Petugas Lapas Serang memeriksa Warga Binaan. (dok)

KOTA SERANG, RADAR24NEWS.COM-Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang, Kota Serang berhasil mengungkap penyeludupan narkoba jenis sabu-sabu. Barang haram tersebut dimasukan di dalam potongan jagung pada makanan sayur asem.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang Heri Kusrita mengungkapkan, awalnya petugas mencurigai makanan yang dibawa oleh salah seorang pengunjung berinisial A. Kecurigaan tersebut terbukti saat petugas memeriksa makanan sayur asem, dimana dalam potongan jagung terdapat sabu-sabu yang dikemas kedalam plastik kecil bening.

Bacaan Lainnya

“Modus penyeludupan ini terbilang baru, karena si pelaku memasukan dua plasrik kecil berisi sabu-sabu kedalam potongan jagung pada makanan sayur asem,” ungkap Heri kepada radar24news.com, Minggu (20/3/2022).

Temuan narkoba tersebutr sudah dilaporkan kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Masjuno serta Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang Kota untuk ditindaklanjuti. Kekinian, pengunjung berinisial A tersebut sudah dibawa petugas Satresnarkoba Polres Serang kota untuk proses lebih lanjut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pak Masjuno (Devisi Pemasyarakatan Kanwil Banten), sarannya segera menyerahkan pelaku ke Polres Serang Kota. Saat ini pelaku sudah dibawa ke Polres,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten Masjuno mengapresiasi keberhasilan petugas Lapas Serang yang sudah menggalkan penyeludukan sabu-sabu. Masjuno mengatakan bahwa pihaknya serius dalam memberantas peredaran narkoba baik di Lapas mau pun di Rutan.

“Ini merukan bentuk komitmen kami dalam memerangi narkoba. Siapa pun yang terlibat dalam peredaran Narkoba baik petugas dan pengunjung akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tegasnya. (gus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.