Internet Masuk Desa, Prioritas Program Desa Buaran Jati Sukadiri

  • Whatsapp
Internet Masuk Desa, Prioritas Program Desa Buaran Jati Sukadiri
Suasana Musrembang Desa Buaran Jati, Kecamatan sukadiri, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Desa (Pemdes) Buaran Jati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang mengelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang Des), Jumat (22/1/2021). Hal itu dilakukan untuk menyerap berbagai usulan warga dalam hal pembangunan infrastruktur ataupun pemberdayaan masyarakat pada 2022 mendatang.

Kepala Desa Buaran Jati Abdul Anis Wiwaha mengatakan, kegiatan Musrenbang Desa adalah tindak lanjut dari usulan masyarakat dibawah kepada perangkat Desa. Kemudian, sebelum musrenbang dilakukan dirinya melakukan kroscek kelapangan agar apa yang dimusyawarahkan bersama dihari ini adalah sesuatu yang memang menjadi Urgensi dilapangan dan tidak tumpang tindih.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap, Apa yang kita musyawarahkan hari ini (Musrenbang Des_red) adalah sesuatu yang sudah menjadi hal penting yang memang perlu dilakukan mendatang, Demi tercapai Cita-cita bersama membangun Indonesia dari Desa,” kata Anis kepada radar24news.com.

Baca juga: Kabupaten Tangerang Tetapkan Tanggap Bencana, Perahu Karet Disiagakan

Soal berbagai usulan, lanjut Anis, pihaknya memprioritaskan satu hal yakni menghidupkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang dinilai mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan produktivitas usaha ekonomi kerakyatan.

“Desa Buaran Jati akan memiliki Bumdes (Internet Masuk Desa), kedepan masyarakat (Desa Buaran Jati_red) akan menikmati internet 24jam hanya dengan tiga ribu rupiah dan dimasa belajar online semoga ini dapat sedikit membantu,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.