Inilah Tips untuk Memilih Kerudung Bermotif

  • Whatsapp
Inilah Tips untuk Memilih Kerudung Bermotif
Kerudung bermotif

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Bisnis kerudung dan busana muslim saat ini terus berkembang. Beragam gaya, motif, dan padu padannya juga terus berubah.

Perancang Busana Muslim asal Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang Titin mengatakan, saat ini kerudung dan busana muslim banyak motif dan gaya. Warnanya pun beragam, sehingga dapat dipakai oleh banyak orang. Namun tidak semua warna cocok dipakai oleh semua orang, karena setiap orang mempunyai bentuk wajah yang berbeda-beda.

Bacaan Lainnya

“Supaya wajah lebih ramping, pakai warna gelap seperti navy blue, maroon, dan cokelat tua. Sedangkan untuk wajah mungil pakai warna cerah seperti lime green, biru laut, oranye muda, atau kuning pastel,” kata Titin kepada radar24news.com, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Tampil Elegan dan Modis dengan Kerudung Bermotif

Menurutnya, bagi perempuan yang memiliki warna kulit gelap kurang cocok memakai warna yang kusam atau mengandung abu-abu dan hijau olive. Sedangkan untuk kulit kuning langsat bebas memakai warna apa pun karena semua warna cocok dengan kulit wajahnya.

“Berbeda dengan kulit terang atau putih. Perlu hindari warna pucat, peach, ivory, baby pink, atau biru langit,” ujarnya.

Titin menuturkan, warna kerudung perlu pula dipadukan dengan warna busananya. Warna busana ambil dari warna dominan yang ada di motif kerudung.

“Jangan takut untuk tabrak motif antara kerudung dan busana asalkan warnanya sesuai, jika busana polos jangan takut untuk memakai warna yang kontras untuk ciptakan tampilan yang beda,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.