Inilah Tiga Lokasi Penyekatan Jalur Mudik di Kabupaten Lebak

  • Whatsapp
Inilah Tiga Lokasi Penyekatan Jalur Mudik di Kabupaten Lebak
Inilah Tiga Lokasi Penyekatan Jalur Mudik di Kabupaten Lebak.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Kepolisian Resor (Polres) Lebak akan segera mendirikan tiga titik penyekatan jalur mudik. Ketiga lokasi tersebut pertama, Kecamatan Curug Bitung, dimana berbatasan dengan Tangerang dan Bogor. Kedua di Kecamatan Cilograng yang berbatasan dengan Sukabumi dan Ketiga di Kecamatan Cipanas.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, tiga titik lokasi penyekatan tersebut akan dimulai pada H-7 lebaran Idul Fitri 2021. Di Lokasi penyekatan akan dijaga oleh petugas gabungan dari Kepolisian, Dishub dan Satpol PP.

Bacaan Lainnya

“Penyekatan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19, pemerintah pusat sudah mengeluarkan kebijakan bahwa mudik dilarang,” kata Iti usai rapat koordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak di Aula Multatuli Setda Pemkab Lebak, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Dilantik Jadi Ketua DPRD Lebak, Agil Zulfikar Janji Beri Manfaat Bagi Masyarakat

Sementera itu, Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana mengatakan, pihaknya sudah siapkan titik-tik penyekatan di wilayah hukum Polres Lebak. Penyiapan titik penyekatan ini dilakukan sebagai keputusan pemerintah, dimana masyarakat tidak mudik pada lebaran 2021 mendatang.

“Nantinya, titik penyekatan akan dijaga oleh petugas gabungan. Jika dilapangan kami menemukan pemudik, dengan terpaksa harus memutar balik,” tuturnya.

Terkait kebijakan pembukaan tempat wisata dibuka saat liburan Idul Fitri, Ade meminta agar pihak pengelola wisata untuk ketat menerapakan protokol kesehatan.

“Tempat wisata yang boleh dibuka harus mendapatkan rekomendasi pengoperasiannya dari Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) Kabupaten Lebak,” tutupnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.