Inilah Delapan Makanan Untuk Rambut Sehat

  • Whatsapp
Inilah Delapan Makanan Untuk Rambut Sehat
Ilustrasi: Rambut Sehat

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Makanan di bawah ini akan membantu Anda mendapatkan rambut sehat, indah, sekaligus tubuh yang lebih sehat. Jadi, jika Anda bertanya-tanya, adakan makanan yang mencegah rambut dari rontok, patah, dan bersinar, ini dia yang jawabannya.

  1. Sayur Kacang

Sayur kacang panjang atau buncis, mengandung protein, zinc, biotin, dan zat besi yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh panjang dan sehat.

Bacaan Lainnya

  1. Ikan

Ikan, terutama yang kaya asam omega 3, adalah makanan yang baik untuk rambut. Kandungan omega 3 dalam ikan membantu menjaga rambut di dalam dan di luar, menghasilkan rambut yang indah berkilau.

  1. Susu & Telur

Tubuh Anda butuh banyak protein untuk kebugaran, demikian halnya rambut Anda. Seperti umum diketahui, telur dan produk susu kaya akan protein. Makanan ini membantu rambut Anda tetap kuat dan lentur sehingga tidak mudah patah.

  1. Kacang-kacangan

Berbagai jenis kacang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan agar rambut tetap tebal dan sehat. Selain itu, kandungan selenium dan zinc dalam kacang mencegah Anda dari rontok dan kebotakan.

  1. Wortel

Wortel dapat membantu menutrisi kulit kepala Anda sehingga mencegahnya kering dan gatal. Kulit kepala yang sehat tentu akan menumbuhkan rambut yang juga sehat.

  1. Sayur Hijau Tua

Sayuran berwarna hijau tua adalah sumber vitamin A dan C. Jadi jangan lupa masukkan beberapa sayuran hijau, seperti bayam dan brokoli, ke dalam menu Anda untuk rambut sehat bebas ketombe dan bersinar.

  1. Kerang

Kerang tidak hanya dikenal sebagai afrodisiak, tapi juga berguna untuk rambut kuat karena kaya akan zinc. Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya juga membantu menjaga rambut tetap sehat.

  1. Pisang & Kismis

Pisang dapat mencukupi kebutuhan vitamin B6 dan zat besi. Serupa pisang, kismis juga kaya akan zat besi.Vitamin B akan merangsang pertumbuhan folikel rambut yang sehat dan zat besi memastikan peredaran oksigen sampai ke kulit kepala. Hal tersebut menjaga Anda dari kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut baru. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.