Inilah Cara Menghemat Batre Ponsel Pintar

  • Whatsapp
Inilah Cara Menghemat Batre Ponsel Pintar
Ilustrasi: Ponsel Pinter

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24.NEWS.COM-Anda mungkin tidak dapat hidup tanpa ponsel Anda, karenanya setiap baterai ponsel Anda habis di saat Anda tidak bisa mengisi ulang adalah momen paling ‘mematikan’ bagi Anda.

Oleh karena itu, tips berikut berguna bagi Anda yang ingin baterai ponsel pintarnya bertahan lebih lama.

Bacaan Lainnya

Turunkan Tingkat Kecerahan Layar

Seperti laptop Anda, Anda dapat menurunkan tingkat kecerahan layar (screen brightness) pada ponsel Anda untuk menghemat baterai.

Gunakan WiFi

Daripada menggunakan sinyal 3G untuk melakukan aktivitas, sebaiknya gunakan koneksi WiFi sebisa mungkin untuk mengunduh aplikasi, melakukan panggilan, atau berselancar di internet. Selain menghemat biaya, baterai Anda pun akan lebih awet karena tidak terus-menerus mencari sinyal data.

Matikan GPS Tracking dalam Aplikasi

Jika Anda menggunakan beberapa aplikasi yang melacak otomatis keberadaan Anda, seperti Facebook, Instragram, atau Twitter, baterai ponsel Anda akan terpakai ketika ponsel terus-menerus melacak keberadaan Anda. Jadi, jika tidak perlu-perlu amat, matikan saja GPS ponsel Anda.

Matikan Notifikasi dan Push Pada Ponsel Anda

Anda mungkin ingin mendapatkan update terbaru sesegera mungkin, tapi notifikasi yang terlalu sering muncul juga ‘memakan’ baterai Anda. Pada beberapa ponsel pintar, notifikasi bisa diatur jeda waktunya, manfaatkanlah fungsi ini. Selain itu, jangan aktifkan update otomatis pada semua aplikasi yang ada pada ponsel. Anda juga bisa mematikan push email atau kalendar pada ponsel Anda menjadi manual agar terupdate sewaktu Anda butuhkan saja.

Jangan Lupa Matikan Aplikasi

Setiap selesai menggunakan aplikasi, biasakan untuk mematikan dan keluar dari aplikasi tersebut. Jika tidak, baterai Anda akan terus tersita karena aplikasi itu akan terus bekerja. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.