Ini Bocoran Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Ini Bocoran Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang
Kepala DPMPD Kabupaten Tangerang Dadan Gandana. (dok radar24news)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sampai saat ini belum memutuskan tanggal Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Kabupaten Tangerang. Rencananya, Pelaksanaan baru akan diputuskan pada Rabu (15/9/2021) mendatang.

Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintah di Pemkab Tangerang Hery Herianto menyatakan, Pilkades serentak di 77 Desa, Kabupaten Tangerang belum diputuskan usai ditunda untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Belum ditentukan (pelaksanaan Pilkades serentak), rabu (15/9/2021) baru dibahas,” kata Hery saat dikonfirmasi radar24news.com melalui pesan WhatsApp, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Pilkades di Kabupaten Tangerang Tak Jelas, Ini Kata Kepala DPMPD

Jika pelaksanaan pilkades serentak sudah diputuskan, menurut Hery, Pemkab Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan dan Pemerintah Desa (DPMPD) akan menyampaikan kepada panita Pilkades tingkat kecamatan dan Desa. Nantinya, panitia Pilkades langsung menyampaikan kepada para calon kepala desa (Cakades).

“Tunggu saja. Jika sudah diputuskan pasti akan disampikan ke panita Pilkades,” terangnya.

Senada disampaikan Hery, Kepala DPMPD Kabupaten Tangerang Dadan Ganda menyebutkan, tanggal pasti pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang akan diputuskan dalam rapat pada Rabu (15/9/2021).

“Rencannya Rabu dirapatkan oleh pimpinan, kang,” singkat Dadan.

Sementara itu, berdasarkan informasi dari lingkungan DPMPD Kabupaten Tangerang. Pelaksanan Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang akan digelar pada awal Oktober 2021 mendatang. Namun sumber radar24news.com, enggan menyebutkan tanggalnya.

“Tanggal sudah ditentukan, tinggal menunggu disetuju bupati (Ahmed Zaki Iskandar). Saya bocorkan bulan saja ya, Oktober kang,” singkatnya.

Diketahui bersama, Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Tangerang sudah tiga kali ditunda. Itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan bersama dengan ditetapkanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat oleh pemerintah pusat. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.