Ini 4Tips Sederhana Agar Cat Mobil Tetap Berkilap

Ini 4 Tips Sederhana Agar Cat Mobil Tetap Berkilap
Cat mobil berkilap dan tidak kusam akan menambah kepercayaan bagi pengemudinya. (Wulan/radar24news)

JAKARTA, RADAR24NEWS.COM-Cat mobil merupakan salah satu hal penting yang harus dirawat bagi pemiliknya. Jika tidak, cat mobil bakal menjadi kusam dan rusak. Selan itu, cat mobil yang tetap berkilap akan mempengaruhi kepercayaan diri yang mengendarainnya.

Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Bambang Supriyadi mengatakan, tidak semua pemilik mobil mengetahui cara agar cat mobil tetap berkilap. Padahal, untuk hal tersebut sangat mudah dilakukan.

“Mudah sekali, dan semua diyakini bisa untuk merawatnya,” kata Bambang kepada radar24news.com, Kamis (24/11/2022).

Bambang memberikan tips sederhana untuk hal ini.

1. Parkirkan Mobil di Tempat Tertutup

Kebanyakan pemilik kendaraan memarkir mobilnya di sembarangan. Misalnya di tempat terbuka yang tersorot matahari dan kehujanan. Hal itu akan mempengaruhi kualitas cat dan akibatnya cat pudah serta pecah-pecah. Untuk itu, pemilik kendaraan sebisa mungkir menyimpan kendarannya di tempat tertutup seperti garasi rumah atau kantor.

“Pokonya, simpan mobil di tempat teduh dan tertutup,” saran Bambang.

 

2. Cuci Berkala

Diusahkan mencuci mobil dilakukan secara berkala dengan menggunakan sampo khusus mobil. Hal tersebut perlu dilakukan agar cat mobil tetap terjaga, tidak kusam setealh dicuci.

“Usahakan ketika mencuci mobil menggunakan sampo khusus mobil, jangan menggunakan sabun cuci pakaian atau piring. Itu bisa mempengaruhi kondisi cat mobil,” katanya Bambang.

3. Memerika Kondisi Cat

Hal berikutnya yang perlu dilakukan yakni memeriksa kondisi cat. Hal itu dilakukan untuk mengetahui jika ada benda asing yang berukuran kecil menempel di mobil. Misalnya, kotorang burung, bekas seranggan atau getah pohon.

“Jika itu terjadi, cukup dengan membersihkannya menggunakan kain halus,” tuturnya.

4. Memoles Cat Mobil Berkala

Biasanya pemilik mobil malas untuk melakukan hal ini karena memoles kendaraan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Tetapi aktivitas ini tidak jangan diremehkan karena memoles akan menjaga cat mobil Nampak prima.

“Minimal lakukan poles mobil enam bulan sekali, untuk menjaga cat mobil tetap berkilap,” tutupnya. (lan/mey)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *