Ingin Memulai Bisnis di Industri Musik, Berikut Lima Tipsnya

  • Whatsapp
Ingin Memulai Bisnis di Industri Musik, Berikut Lima Tipsnya
Studio Musik.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Anda berminat berbisnis di industri musik? Bisnis yang satu ini membutuhkan persiapan yang cukup detail. Bukan hanya modal yang cukup, namun kecakapan dan koneksi sangat penting sebelum Anda memulai bisnis tersebut.

Hal lainnya adalah bakat, dan ketekunan-kualitas, yang umumnya tidak kebanyakan orang memiliki bakat di bidang musik.

Bacaan Lainnya

Jika Anda selalu bermimpi menjadi seorang musisi yang sukses dan Anda pikir Anda memiliki apa yang diperlukan, lihatlah lima cara  ini untuk memulai bisnis di industri musik.

  1. Buat studio rekaman di rumah

Salah satu hambatan terbesar yang dihadapi band dan musisi adalah uang. Karena sangat mahal untuk menyewa sebuah studio rekaman dan beriklan. Namun, revolusi digital menyediakan cara untuk merekam lagu tanpa menghabiskan banyak uang.

Anda bisa mendapatkan kualitas mikrofon yang baik dan menginstal perangkat lunak perekaman pada komputer Anda di rumah. Beberapa paket perangkat lunak rekaman terbaik termasuk  GarageBand, Logic, dan ProTools.

  1. Menulis di Blog dan Membuat Website

Setelah Anda memiliki beberapa musik untuk dirilis, Anda harus membuat sebuah situs web untuk menjual musik dan menulis di blog tentang apa yang sedang Anda kerjakan serta setiap rencana yang akan datang.

Anda tidak akan berhasil di industri musik jika orang tidak memiliki tempat untuk membeli musik Anda. Setelah Anda menyiapkan cara untuk menjual musik di website Anda, Anda dapat belajar bagaimana untuk menempatkan  musik Anda di iTunes juga. Semakin banyak tempat Anda menjual musik, semakin baik.

  1. Promosikan Musik Anda di Media Sosial

Memiliki sebuah situs web dan menjual musik di iTunes tidak cukup. Anda juga harus terlibat dengan penggemar di seluruh media sosial untuk menyebarkan berita tentang band atau musik.

Menurut Mashable, orang menghabiskan 18 persen dari waktu mereka di situs media sosial ketika mereka online. Plus, 56 persen orang Amerika memiliki akun media sosial, dengan Facebook yang paling populer. Itulah mengapa Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk berhubungan dengan orang-orang ini.

Facebook adalah media sosial untuk seniman.Misalnya, lady gaga memiliki 31 juta like di facebook.Twitter juga media sosial yang populer,banyak artis yang telah menggunakannya juga telah sukses beralih ke youtube untuk mulai di dalam industri musik.Ini karena anda dapat engan cepat memperoleh penonton jika Anda telah menciptakan video.

  1. Mencoba magang di dalam industri musik

Beberapa perusahaan musik mempekerjakan karyawan magang, Anda dapat mencobanya, dengan mengikuti program magang Anda akan mengetahui kesulitan-kesulitan dalam industri musik.

Jangan pedulikan dengan bayaran yang sedikit, hal ini Anda lakukan dalam rangka untuk mendapatkan pengalaman dan membangun kontak.Jadi, magang di dalam industri musik adalah cara yang hebat bagi anda untuk mendapatkan informasi mengenai berbisnis di Industri musik.

  1. Berpartisipasi dalam festival musik

Sulit bagi band dan musisi untuk mendapatkan pertunjukan jika tidak ada yang pernah mendengar karya musik dari mereka sebelumnya, itulah sebabnya mengapa Anda harus mulai dengan mengikuti Festival dan kompetisi musik.

Anda dapat mengikuti acara- acara lokal disekitar Anda atau dapat mengikuti kompetisi band melalui internet.  Misalnya, sebuah kompetisi di Facebook didasarkan pada banyaknya like yang didapat dari video musik yang Anda buat untuk memenangkan sebuah pertunjukan dengan paparan yang menakjubkan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.