Ingin Lebih Fokus dalam Bekerja? Inilah Lima Caranya

  • Whatsapp
Ingin Lebih Fokus dalam Bekerja Inilah Lima Caranya
Ilusyrasi: Fokus Bekerja

JAKARTA, RADAR24NEWS.COM-Saat bekerja di kantor, ada kalanya Anda merasa tidak fokus dan akhirnya produktivitas bekerja pun menurun. Agar Anda tetap semangat dan fokus bekerja, cobalah beberapa tips berikut ini.

  1. Kerjakan apa yang Anda sukai

Ketika Anda mengerjakan hal yang Anda sukai, maka Anda pun akan lebih fokus untuk mengerjakan. Jika Anda sudah kehilangan ketertarikan dengan pekerjaan Anda, cobalah untuk mengubah rutinitas agar pekerjaan tetap terasa menyenangkan. Anda bisa mengubah metode bekerja atau coba bekerja dari luar kantor, jika memang memungkinkan.

Bacaan Lainnya

  1. Buat daftar tugas yang harus dikerjakan

Agar Anda bisa bekerja secara efektif dan efisien, cobalah untuk selalu membuat daftar tentang apa saja yang harus Anda kerjakan. Rencanakan selalu pekerjaan Anda dan ini pun akan memudahkan Anda dalam bekerja. Buat skala prioritas mengenai apa yang harus segera dilakukan dan apa yang masih bisa dikerjakan esok hari.

  1. Bersihkan meja kerja

Meja kerja yang bersih dan teratur akan membuat Anda lebih fokus bekerja, karena Anda tahu di mana letak barang-barang yang Anda butuhkan. Secara rutin, rapikan meja kerja Anda agar Anda pun bisa merasa nyaman saat bekerja.

  1. Pasang headphones, jika tak ingin diganggu

Gangguan bisa datang dari mana saja, seperti misalnya rekan kerja yang berisik atau selalu mencoba untuk mengajak Anda mengobrol. Hal ini tentu saja bisa menghambat pekerjaan Anda. Cara terhalus untuk menunjukkan Anda sedang sibuk dan tak ingin diganggu adalah dengan memasang headphones dan mendengarkan musik.

  1. Hindari mengobrol terlalu lama di telepon

Jika Anda ingin fokus bekerja dan berharap pekerjaan Anda cepat selesai, hindari mengobrol terlalu lama di telepon atau chatting di internet. Lebih baik terima telepon yang memang benar-benar penting dan matikan fitur chatting Anda saat sedang sibuk. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.