Imbas Covid-19, Pengesahan 5 Raperda Mundur di Kota Tangerang

  • Whatsapp
Imbas Covid-19, Pengesahan 5 Raperda Mundur di Kota Tangerang
Ketua Bapemperda DPRD Kota Tangerang, Edi Suhendi.

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang mengubah jadwal pengesahan 5 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang sebelumnya ditargetkan rampung tahun ini, berubah menjadi awal 2021.

Kelima Raperda itu, yakni Raperda tentang Perseroan Daerah Tangerang (TNG), Raperda tentang Trasnportasi, Raperda tentang BP2SK, Raperda tentang Perusahaan Umum Daerah Pasar Kota Tangerang dan Raperda tentang RDTR.

Bacaan Lainnya

Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Tangerang, Edi Suhendi mengatakan, pihaknya terus bekeja masksimal untuk menyelesaikan pembahasan Raperda. Hasilnya, sudah ada 16 Raperda yang sudah dipansuskan.

“Tapi lima raperda kami masukan dalam Progeda 2021, karena pembahasan sempat berhenti saat awal pandemi Covid-19,” kata Edi kepada wartatawan, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Kapolresta Tangerang Berkeliling Ingatkan Warga Disiplin Protkes

Sebetulnya, menurut Edi, lima Raperda itu sudah sempat dibahas, tetapi tidak bisa cukup waktu untuk dilakukan pengesahan pada tahun ini. Oleh karena itu, kelima raperda itu dipastikan akan disahkan menjadi Perda pada 2021 mendatang.

“Jadi, lima raperda itu sempat dibahas. Namun tidak cukup waktu untuk disahkan, karena baru tahap ekpose naskah akademik,” pungkasnya. (hendra setiawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *