Imbas Corona, SP Online di Kabupaten Tangerang Tak Capai Target

  • Whatsapp
Kepala BPS Kabupaten Tangerang Faizin.

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Sensus Penduduk (SP) 2020 berbasis online di Kabupaten Tangerang tak memenuhi target yang Badan Pusat Statistik (BPS). Hingga pertengah Juli ini, formulir sensus online baru diisi 5 persen dari total jumlah penduduk di Kabupaten Tangerang.

Kepala BPS Kabupaten Tangerang Faizin membenarkan, SP Online di Kabupaten Tangerang tidak memenuhi target. Menurutnya, pihaknya menargetkan 20 persen dari total jumlah penduduk, namun hasilnya hanya 5 persen dari jumlah penduduk.

Bacaan Lainnya

“Betul, SP online berakhir hanya berhasil 5 persen dari target 20 persen,” kata Faizin kepada wartawan, Minggu (26/7/2020).

Padahal, lanjut Faizin, pihaknya sudah beruapaya maksimal agar SP online memenuhi target. Upaya itu diantaranya, dengan menggunakan metode door to door atau mendatangi langsung penduduk ke rumahnya untuk mengisi formulir SP online.

“Selain sensus dengan dengan cara online, kami juga melakukan cara door to door,” ujarnya.

Rencananya, tambah Faizin, pihaknya pada September 2020 akan kembali mengelar SP dengan cara mengunjungi rumah penduduk agar mengisi formulir SP online. Diharapkan, dengan cara itu, target SP online bisa tercapai.

“Semoga saja, jika SP dengan cara door to door yang akan kembalikan digelar September mendatang target tercapai,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *