Imbas Corona, Program Bedah Rumah Miskin di Kabupaten Lebak Batal

  • Whatsapp
Salah satu rumah tidak layak huni di Kabupaten Lebak.

KABUPATEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-Bedah rumah miskin melalui program Bantuan Stimulan Perumahaan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Lebak tahun ini dibatalkan lantaran anggaranya digeser untuk penanganan penyebaran virus corona atau covid-19.

Padahal, pada 2020 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak sudah menganggarkan sebesar Rp 16 miliar melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 untuk bedah sebanyak 1.000 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di kabupaten Lebak.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan dan Permukian pada Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Lebak, Ahmad Hidayat membenarkan, program BSPS di Kabupaten Lebak dibatalkan pada 2020 ini, program tersebut akan dilanjutkan pada tahun 2021 mendatang.

“Betul dibatalkan tahun ini, karena anggaranya dialihkan untuk menanganan covid-19,” Kata Ahmad kepada wartawan, Sabtu (18/4/2020).

Baca juga: Kinerja Dirut PDAM Dinilai Tak Maksimal, DPRD Lebak Minta Dievaluasi

Selain membatalkan program BSPS, lanjut Ahmad, pihaknya juga membatalkan rencana rekrutmen pendamping program BSPS tersebut. padahal, sudah ada sebanyak 200 orang yang telah mendaftar untuk menjadi pendamping.

“Sudah ada 200 orang yang mendaftar untuk menjadi pendamping program BPSP, tapi kami batalkan karena program BPSP juga dibatalkan,” ujarnya.

Terpisah, kepala DPKPP Kabupaten Lebak Wawan Hermawan berharap masyarakat bisa memahami pembatalan program BPSP.

“Insya Allah, tahun depan program BPSP kami lanjutkan sehingga mereka yang dibatalkan bisa menerimanya,” pungkasnya. (yud/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *