Ilegal, Diskominfo Minta Satpol PP Segel Tower di Gempol Sari

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM– Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang agar melakukan tindakan tegas melakukan penyegelan atau pembongkaran bangunan tower telekomunikasi di Kampung Gempol Sari RT 003 RW 004, Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur.

Pasalnya pembangunan tower tersebut belum memgantongi izin dari Pemkab Tangerang alias ilegal.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang (Kabid) Infrastruktur Teknologi dan Komunikasi pada Diskominfo Kabupaten Tangerang, Agus Dwi Widodo mengatakan, pihaknya hingga saat ini belum menerima permohonan izin dari pelaksanaan atau pemilik tower telekomunikasi di Kampung Gempol Sari tersebut. Artinya, pembangunan tower itu belum mengantongi izin.

“Harusnya, setiap pembangunan tower komunikasi harus minta rekomendasi izin terlebih dahulu dari Diskominfo, sebelum memgajukan izin lainnya,” kata Agus kepada wartawan radar24news.com saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (21/7/2020).

Dalam waktu dekat, lanjut Agus, pihaknya akan melayangkan surat ke Satpol PP Dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang agar melakukan penyegelan bangunan tower tersebut, sebelum mendapat surat izin dari Pemkab Tangerang.

“Sebelum bangunan tower dibangun, harusnya membuat izin dahulu. Jadi resiko mereka jika bangunan itu dibongkar atau disegel karena tak ada izinnya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasie) Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan B/II pada DPMPTSP kabupaten Tangerang Erry Kadnan Kurniadi mengatakan, berkas permohonan izin pembangunan tower di Kampung Gempol Sari, Desa Gempol Sari, Kecamatan Sepatan Timur hingga sekarang belum ada di pihaknya. Artinya pembangunan tower itu belum memgantongi izin.

“Secepatnya kami akan koordinasi dengan Satpol PP agar pembangunan tower itu ditindak,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *