Ikuti Vaksinasi Massal, Siswi SMP Negeri 1 Kronjo Kangen PTM

  • Whatsapp
Ikuti Vaksinasi Massal, Siswi SMP Negeri Kronjo Kagen PTM
Ikuti Vaksinasi Massal, Siswi SMP Negeri Kronjo Kagen PTM

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Kepolisian Sektor (Polsek) Kronjo dan Puskesmas mengadakan vaksinasi bagi pelajar. Salah satunya digelar di SMP Negeri 1 Kronjo, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kamis (9/9/2021). Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang, Saefullah.

Salah seorang siswa SMP Negeri 1 Kronjo Rendi mengaku, antusias ikut vaksinasi Covid-19. Hal itu karena dirinya sudah ingin segera belajar secara tatap muka. Menurutnya, belajar jarak jauh atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) tidak sama seperti belajar di sekolah karena bisa bertemu langsung dengan guru dan temannya.

Bacaan Lainnya

“Saya ikuti vaksin biar cepat belajar tatap muka, iya saya kagen belajar di sekolah bisa ketemu teman-teman dan guru secara lansung. Kalau belajar di rumah sendirian,” kata Rendi kepada radar24news.com.

Baca juga: PTM Terbatas di Kabupaten Tangerang Digelar 13 September 2021

Sementara itu, Kepala Dindik Kabupaten Tangerang, Saefullah mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi siswa dan siswi jenjang SMP di Kabupaten Tangerang masih rendah. Berdasarkan data, baru sekitar 20 persen dari 61 ribu siswa yang sudah divaksin.

“Perlu diakui, vaksinasi bagi siswi dan siswa SMP masih rendah. Berdasarkan data kami baru 20 persen, sebelum setengahnya dari total jumlah siswa di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Untuk menyakapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terus menggenjot vaksinasi bagi siswa jenjang SMP. Hal itu dilakukan agar pembelajaran tatap muka (PTM) jenjang SMP di Kabupaten Tangerang segera digelar.

“Uji coba PTM di Kabupaten Tangerang akan digelar Senin (13/9/2021). Itu untuk jenjang SMP dan SMA, untuk jenjang SD belum dilaksanakan karena capai vaksiansi belum memenuhi target,” ujarnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.