HUT Bhayangkara, Menteri Dalam Negeri Harap Polri Semakin Solid

  • Whatsapp
Mendagri Tito Karnavian saat diwawancara wartawan, Rabu (1/7/2020).

JAKARTA,RADAR24NEWS.COM-Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 yang dilakukan secara virtual atau jarak jauh dihadiri juga oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Usai menghadiri, Tito Karnavian mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 74 dan meminta Polri mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 sukses dan aman dari Covid-19.

“Saya (Mendagri_red) meminta Polri untuk mendukung Pilkada serentak 2020, yang akan digelar 9 Desember. Dan juga membantu dan mendukung agar Indonesia dapat lolos dari tes demokrasi dalam pandemi virus corona, untuk menunjukkan bangsa Indonesia adalah bangsa yang kuat, bangsa petarung,” kata Tito berdasarkan keterangan tertulis yang diterima radar24news.com, Rabu (1/7/2020).

Lebih lanjut Tito mengatakan, dengan dukungan Polri diharapkan Indonesia dapat lolos dari ujian demokrasi ditengah pandemi Covid-10 dan menghasilkan pimpinan yang berkualitas.

“Saya yakin meski ditengah badai krisis pandemi Covid-19, kita bisa menyelesaikan agenda dengan baik tanpa ada penyebaran dan penularan, sehingga menghasilkan pemimpin yang kuat di daerah,” kata mantan Kapolri ini.

Baca juga: HUT Bhayangkara Ke-74, Kapolresta: Jangan Bosen Ingatkan Kami

Sebagai lembaga yang mapan, lanjut Tito, Polri juga diharapkan mampu menjaga stabilitas dan keamanan dalam perhelatan demokrasi di 270 daerah tersebut.

“Polri ini adalah lembaga yang mapan, lembaga yang cukup tua 74 tahun, memiliki sistem dan konsep yang jelas, dan doktrinnya sangat jelas untuk mengutamakan keselamatan rakyat dan menjaga stabilitas keamanan, pemeliharaan Kamtibmas, penegakan hukum, melindungi dan melayani masyarakat. Tanpa disuruh pun kalau ada agenda yang berimplikasi pada stabilitas keamanan, Polri pasti bergerak cepat,” pungkasnya. (*/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *