Hore! Dua Puskesmas di Kabupaten Lebak Naik Kelas

  • Whatsapp
Tenaga medis di Puskesmas Kolelet, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak sedang melayani pasien. pada 2021 mendatang Puskemas ini naik kelas menjadi Puskesmas rawat inap.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Lebak kembali naik kelas menjadi rawat inap. Kedua Puskesmas itu, yakni Puskesmas Koletet, Kecamatan Rangkasbitung dan Puskesmas Parungsari, Kecamatan Sajira.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak Agus Darsono mengatakan, dua Puskemas itu akan naik kelas menjadi rawat inap pada 2021 mendatang. Untuk itu, pihaknya sedang mempersiapkan beberapa fasilitas dan anggaran untuk dua puskesmas tersebut.

Bacaan Lainnya

“Jadi, dua Puskesmas Parungsari dan Puskesmas Kolelet ditingkat menjadi rawat inap itu untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Agus kepada wartawan, Minggu (22/11/2020).

Baca juga: Angin Kencang, Pohon Timpa Rumah dan Mobil Mewah di Lebak

Menurutnya, anggaran yang akan dikucurkan ke dua puskesmas itu sebesar Rp 10 miliar bersumber dari Anggaran Pandapatan dab Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lebak 2021. Angaran itu dipergunakan untuk menambah fasilitas, diantaranya bangsal dan ranjang pasien rawat inap.

“Total anggaran itu hanya digubakan bagi penambahan fasilitas rawat inap, tidak ada penambahan tenaga medis,” ujarnya.

Dengan akan bertambahnya Puskesmas rawat inap ini, lanjut Agus, total Puskemas rawat inap berjumlah 27 Puskemas dari 42 Puskemas yang tersebar diseluruh kecamatan di Kabupaten lebak.

“Semoga, dengan bertambahnya, puskesmas rawat inap ini semakin memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (aji/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *