HOAX! Kabar 29 Pegawai Kecamatan Sepatan Timur Positif Corona

  • Whatsapp
Beredaran kabar bohong alias Hoax 29 Pegawai Kecamatan Sepatan Timur Positif Corona

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Beredar kabar di media sosial (Medsos) dengan narasi imbuan kepada kepala sekolah (Kepsek) dan guru bapak dan ibu untuk sementara tidak memasuki wilayah Kecamatan Sepatan Tmur (Septim) karena 29 pegawai Kantor Kecamatan Sepatan Timur positif virus corona atau Covid-19 dan sudah dikarantina di Hotel Singgah Yasmin, Kecamatan Curug.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi menegaskan, kabar itu bohong alias hoax. Sebab, hanya ada dua pegawai kantor Kecamatan Sepatan Timur yang terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Ya ga betul juga, ada yang terpapar Covid-19 di kecamatan tetapi 2 pegawai,” kata Hendra Tarmizi saat dikonfirmasi radar24news.com melalui pesan WhatsApp, Sabtu (14/11/2020).

Baca juga: Kakek Asal Panggarangan Ditemukan Tewas di Sungai Cisaat

Dalam kesempatan ini, Hendra mengimbau masyarakat diminta tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya. Sebab, laporan resmi dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang tidak sembarangan.

“Jika masyarakat membutuhkan informasi perkembangan Covid-19, silahkan akses website resmi milik Pemkab Tangerang. Jadi jangan mudah percaya informasi yang tidak jelas sumbernya,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *