HMI Desak Pemerintah Serius Tangani Permasalahan Sosial

  • Whatsapp
Petugas Dinsos Kota Tangerang mengunjungi nenek Hatima dirumahnya yang berada di Kelurahaan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. (istimewa)

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Permasalahan sosial yang terjadi di Kota Tangerang mendapatkan sorotan dari kalangan aktivis. Sorotan itu dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tangerang Raya.

Ketua HMI Komisariat Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang, Mahardika Eka Sukma mengatakan, berdasarkan kajian Undang-undang nomor 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan sosial lanjut usia.

Menurutnya, saat ini yang tengah viral nenek Hatima (100) tahun warga RT 01 RW 05 Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk Kota Tangerang yang tinggal sendirian harus mendapatkan perhatian serius.

“Maka jelas bahwa orang-orang yang telah lanjut usia meski diperhatikan oleh pemerintah, masyarakat maupun keluarganya,” ujar Mahardika dalam keterangannya, Minggu (19/4/2020).

Baca juga: Begini Tanggapan Keluraga Nenek Hatima yang Hidup Sendirian

Meski demikian setiap orang, kata Mahardika, harus bertanggung jawab penuh atas kesejahteraan para lansia.

“Tidak perlu harus heboh terlebih dahulu, baru kesadaran sosial bagi kesejahteraan lansia baru bangkit,” katanya.

Mahardika mendesak pemerintah kedepannya turun melihat kesejahteraan bagi lansia yang dilingkungan masyarakat dengan secara mandiri.

“Jangan menunggu ramai dulu. Karena masih banyak lansia-lansia tidak potensial di daerah yang tidak perhatikan,” pungkasnya. (hendra setiwan/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *