HIPMI Kabupaten Lebak kembali Berikan Bantuan APD ke Nakes

  • Whatsapp
HIPMI Kabupaten Lebak kembali Berikan Bantuan APD ke Nakes, Sabtu (25/4/2020).

KABUPTEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Lebak, Komunitas Air Softgun Ranger Banten beserta Jajaran Satuan Binmas Polres Lebak kembali menyalurkan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Lebak.

Sebelumnya, Jajaran Satuan Binmas Polres Lebak bersama HIPMI dan Komunitas Air Softgun Ranger Banten telah memberikan bantuan APD kepada 8 puskesmas dan klinik di Kabupaten Lebak.

“Kegiatan hari ini, kita kembali memberikan bantuan berupa APD dan Alat Pelindung Wajah untuk tenaga medis. Tentunya kita sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Komunitas Air Softgun RANGER Banten dan HIPMI Lebak dalam upaya mencegah penularan covid 19 kepada tenaga medis,” kata PS Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Lebak Bripka Dedy Wahyudin kepada wartawan, Sabtu (25/4/2020).

Baca juga: Bupati Lebak Imbau ASN Tidak Mudik, Kalau Nekad Akan Disanksi

Deddy menjelaskan, tenaga medis sangat membutuhkan APD dalam upaya pencegahan penularan covid-19. Dimana pada saat ini belum diketemukan vaksinnya.

“Oleh karena itu APD sangat dibutuhkan karena memang tenaga medis sangat rentan tertular covid-19. Lantaran setiap hari berinteraksi dengan orang sakit,” ujarnya.

Ketua RANGER Banten dan Ketua HIPMI Lebak, Osep Mulyawan Karis mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Satbinmas Polres Lebak turut membantu menyerahkan bantuan APD.

“Bantuan kali ini merupakan ke-tiga kalinya. Ini sebagai bentuk suport kami kepada tenaga medis yang berjuang melawan covid 19,” katanya

Osep menambahkan, bantuan APD ketiga kalinya diberikan kepada rumah sakit dan puskesmas. Diantaranya, Rumah Sakit Adjidarmo sebanyak 25 pcs APD, Puskesmas Pamandegan di Kecamatan Cikulur sebanyak 5 pcs APD, Puskesmas Sarageni, Kecamatan Cimarga sebanyak 5 pcs APD dan Puskesmas Sajira sebanyak 10 psc APD dan 10 buah alat pelindung wajah.

“Total 45 pcs APD dan 10 buah alat pelindung wajah. Semoga bantuan diberikan dapat bermanfaat untuk melindungi tenaga medis dan juga pasien dari covid-19,” pungkasnya. (yud/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *