Hidup Sebatang Kara, Nenek Mirah Kaget Didatangi Kapolsek Cisoka

  • Whatsapp
Hidup Sebatang Kara, Nenek Mirah Kaget Didatangi Kapolsek Cisoka
Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman memberikan bantuan kepada Mirah (74), nenek yang hidup sebatang kara di Kampung Jati RT 01 RW 04, Desa Slapajang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/9/2021). (istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Sedang duduk sendirian di depan rumahnya yang terbuat dari anyaman bambu, nenek Mirah (75) warga Kampung Jati RT 01 RW 04, Desa Slapajang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, kaget lantaran didatangi Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman, Jumat (17/9/2021).

Nenek Mirah menyangka kedatangan Kapolsek Cisoka untuk menangkapnya. Ternyata Kapolsek memberikan bantuan uang tunai dan beberapa paket sembilan bahan pokok (sembako). Setelah memberikan bantuan, Kapolsek berbincang dengan Mirah.

Bacaan Lainnya

“Emak (Mirah menyebut dirinya) kaget, lagi duduk di depan tiba-tiba dari samping datang Kapolsek. Disangka emak mau ditangkap, ternyata dikasih uang dan sembako,” kata Mirah menceritkan kedatangan Kapolsek Cisoka.

Setelah memberikan bantuan, lanjut Mirah, kapolsek menanyakan keluarga dan cara memenuhi kebutuhan hidup. Selain itu, Kapolsek juga bertanya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Emak jawab apa adanya, tetangga sering memberikan makanan. Dan emak hidup sendiri,” tuturnya.

Baca juga: Usaha Budidaya Maggot, Pemuda Asal Cisoka Miliki Omzet Jutaan Perhari

Ditemui terpisah, Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman mengatakan, awalnya tidak mengetahui ada nenek yang hidup sebatang kara di Kampung Jati, Desa Slapajang. Setelah membaca beberapa berita di media online, dirinya langsung meminta Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Slapajang untuk mengatarkan ke lokasi.

“Awalnya saya dapat informasi nenek Mirah di media, setelah itu spontan datang mengunjungi dan memberikan bantuan,” ungkapnya.

Sebetulnya, lanjut dia, jajaran Polsek Cisoka, Polresta Tangerang terus memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dari awal pandemi Covid-19 hingga saat ini. Pemberian paket sembako kepada warga kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19 itu intruksi dari Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

“Kapolresta Tangerang memerintahkan kepada kami untuk door to door menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu. Perintah dari bapak Kapolresta itu dari awal pandemi hingga sekarang terus dilakukan secara door to door,” pungkasnya. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.