Hempitan Ekonomi, Pedagang Keripik Alih Profesi Jadi Ranmor di Cisoka

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM – Unit Reskrim Polsek Cisoka berhasil meringkus AD (32), asal Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Lampung yang kedapatan mencuri sebuah sepeda motor di wilayah Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cisoka, AKP Nur Rokhman Triamtono mengatakan, saat diperiksa AD yang sehari-hari bekerja sebagai penjual kerupuk nekat melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) karena faktor himpitan ekonomi.

Bacaan Lainnya

“Dari pengakuannya ia bekerja sebagai penjual keripik dan karena ekonomi dia melakukan pencurian motor,” katanyabkepada wartawan di Mapolsek Cisoka, Senin (13/7/2020).

Kapolsek menjelaskan, saat diperiksa, AD mengaku telah melakukan pencurian motor sebanyak tuiuh kali di wilayah Kecamatan Panongan dan Kecamatan Cikupa.

“Pelaku melakukan pencurian sebanyak enam kali di wilayah Panongan dan Cisoka, kemudian di wilayah Cisoka yang ke tuhuh dan kebetulan bisa diringkus oleh Reskrim Polsek Cisoka,” jelasnya.

Saat beraksi, lanjut Nur Rokhman, pelaku menggunakan modus berkeliling bersama rekannya di sekitar minimarket, kemudian merusak kunci kontak motor menggunakan kunci leter T dan membawa kabur motor curian tersebut.

“Pelaku bersama temannya HR (32) asal Lampung juga yang saat ini masih kami kejar dan berstatus DPO,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diganjar dengan Pasal 363 KUHP.

“Dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *