Helikopter Kemenhub Terguling, Warga Curug Tangerang Bilang Begini!

  • Whatsapp
Helikopter Kemenhub Terguling, Warga Curug Tangerang Bilang Begini!
Kondisi helikopter milik Kemenhub yang terguling Landasan Bandara Budiarto, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/9/2021)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membenarkan, Helikopter tipe bel 429 PK-CAW milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan terguling di Landasan Bandara Budiarto, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/9/2021) sekira pukul 10.00 IB. Namun demikian, inisiden tersebut tidak ada korban jiwa.

“Perlu kami sampaikan, bahwa benar helikoter tipe bel 429 PK-CAW mengalami kecelakaan di Bandara Budiarto Curug,” terang Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati berdasarkan keterangan terulisnya.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilokasi, kata Adita, helikopter tersebut sedang melakukan latihan rutin. Namun, pihaknya belum bisa menyampaikan penyebab kecelakaan. Sebab, tim Investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) pada Kantor Otoritas Bandara Soekarno-Hatta masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

“Sebelum kejadian, helikopter sedang menjalani latihan rutin. Tim KNKT masih melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan, jika sudah bisa diketahui. Kami akan sampaikan ke public,” ujarnya.

Baca juga: Warga Kecamatan Curug Tangerang Temukan Bayi Perempuan di Plastik

Adita menambahkan, tidak ada korban dalam musibah kecelakaan helikopter tersebut. Namun demikian, co pilot dan teknisi saat ini sedang dilakukan perawatan.

“Co pilot dan teknisi selamat dalam inisiden ini, tapi sekarang masih menjalani peratawan,” tutupnya.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang Danil mengaku tidak mengetahui inisiden tergulingnya helikopter di Bandara Budiarto. Padahal, lokasi kecelakaan itu tidak jauh dari rumahnya.

“Biasanya kalau ada kejadian, warga sekitar tahu. Tapi ini benar-benar tidak tahu, semoga saja tidak ada korban,” singkat Danil kepada radar24news.com saat ditemui di depan PPI Curug. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.