Heboh Warna Air Sumur Warga Lebak Berubah Biru

  • Whatsapp
Tim DLH Kabupaten Lebak mengambil sample air (istimewa)

KABUPATEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Lingkungan Hidup melakukan uji laboratorium kandungan air berwarna biru yang mincul di sumur salah satu warga Kampung pariuk Pojok, Desa Mekarsari, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak.

Kemunculan air berwarna biru dari sumur salah seorang warga tersebut menggerkan warga pada Rabu (8/4/2020) malam.

Kepala Bidang (Kabid) Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingungan pada DLHK Kabupaten Lebak Dasep Novian mengaku, pihaknya sudah mengambil sample air dari sumur salah seorang warga yang berwarna biru tersebut untuk dilakukan uji laboratorium.

“Tim DLH sudah ke lokasi untuk mengambil sample air,” kata Dasep saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (12/4/2020).

Baca juga: APBD Kabupaten Lebak Dipangkas Rp106 Miliar untuk Corona

Menurut Dasep, meski air sumur milik warga tersebut berubah warna menjadi biru, namun tidak menimbulkan bau. Namun demikian, pihaknya meminta kepada pemilik untuk tidak mengkomsusi air tersebut sebelum keluar hasil laboratoriumnya.

“Kami tidak bisa menduda-duga air sumur ini tercemar atau tidak, sebelum ada hasil lab. Apalagi disekitar lokasi tidak ada pabrik atau pabrik rumahan,” jelasnya.

Dalam kesempata ini, Dasep meminta agar warga tidak terlalu heboh dengan kemunculan air berwarna biru tersebut.

“Hasil labnya kan belum keluar, bisa saja birunya air dari proses alami. Jadi tidak usah dibesar-besarkan,” pungkasnya. (yud/imron)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *