Heboh, Ikan Mas Raksasa Ditemukan di Cilograng Lebak

  • Whatsapp
Heboh, Ikan Mas Raksasa Ditemukan di Cilograng Lebak
Heboh, Ikan Mas Raksasa Ditemukan di Cilograng Lebak

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Warga Kampung Tarikolot, Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dihebohkan dengan penemuan ikan mas ‘monster’, Minggu (9/1/2022). Ikan mas raksasa berukuran 2 meter tersebut terdampar di Situ Hiyang Cikanunding. Selanjutnya, ikan mas dengan berat sekitar 15 kilogram itu ditangkap warga.

Kepala Desa Cikamunding Yayan Hendayana mengungkapkan, ikan mas raksasa tersebut sudah ada di Situ Hiyang sekitar tahun 90 an. Itu berdasarkan keterangan beberapa warga yang berada di sekitar situ tersebut. Namun pada Minggu (9/1/2022) pagi, ikan mas tersebut terdampat ke sisi situ.

Bacaan Lainnya

“Penemuan ikan mas raksasa itu membuat heboh, warga berbondong-bondong untuk melihatnya,” ungkap Yayan kepada radar24news.com.

Menurut Yayan, warga sekita tak mengaitkan penemuan ikan mas raksasa tersebut dengan mitos atau mistik apa pun. Warga hanya mengagap bahwa penemuan ikan mas tersebut pertanda keberkahan dan kemakmuran bagi warga Desa Cikamunding.

“Gak gitu, warga mengagap penemuan ikan mas raksasa ini sebagai keberkahan. Ikan mas itu akan dimasak oleh warga. Tapi banyak warga yang gak makan dagingnya, karena merasa tak tega,” tutupnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Cikamunding Maman mengungkapkan awal menemukan ikan mas raksasa tersebut. Menurutnya, dirinya datang ke Situ  Hiyang Cikanunding untuk mincing. Namun ketika melihat ke pinggi situ, ada ikan mas raksasa yang terdampar.

“Ikan mas raksasa itu terdampar di pinggir Situ, ya sudah kami tangkap pakai tangan. Memudian dibawa pulang untuk dimasak Bersama warga lainnya,” singkatnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.