Hasil TKD Balon Kades di Kabupaten Tangerang Langsung Diumumkan

  • Whatsapp
Hasil TKD Balon Kades di Kabupaten Tangerang Langsung Diumumkan
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid memantau pelaksanaan TKD Balon Kades di kampus UMN, Sabtu (8/5/2021).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pelaksanaan Test Kompetensi Dasar (SKD) sebagai bagian dari seleksi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tangerang sudah selesai dilaksanakan kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Sabtu (8/5/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid mengatakan, total peserta yang mengikuti TKD sebanyak 397 peserta, dimana mereka dibagi kedalam 23 kelas dan diawasi langsung oleh Tim Independen dari Universitas Islam Syech Yusuf.

Bacaan Lainnya

“Artinya, tim panita tingkat kabupaten tidak punya kewenangan apapun dalam pelaksanaan TKD Balon Kades tersebut,” kata pria yang akrab dipanggil Rudi Maesal ini kepada radar24news.com.

Menurut Rudy, pelaksanaan TKD Balon Kades ini memakai sistem computer assisted test (CAT). Dengan demikian, para peserta bisa langsung mengetahui hasil test setelah selesai mengerjakan test tersebut.

“Hasil TKD ini tidak lagi ditunda, peserta bisa langsung mengetahui setelah selesai mengerjakan test, ini kemajuan yang luar biasa,” ujarnya.

Rudi menambahkan, materi TKD Balon Kades ini terdiri dari soal pemerintahan, pembangunan, idiologi, pemerdayaan masyarakat dan wawasan kebangsaan.

“Saya barusan tanya ke tim idependen, materinya TKD ini terkait pemerintahan, pemberdayaan, pembangunan, idologi dan wawasan kebangsaan,” tutupnya.

Pantuan radar24news.com, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau langsung pelaksanaan TKD Balon Kades tersebut. Menurut Zaki, berdasarkan hasil pantuannya para peserta TKD sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

“Alhamdulillah, peserta TKD sudah menerapkan Prokes ketat,” singkatnya. (mg-mey/ade maulana/imron)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.