Hasil Sidak, Narkoba Ditemukan di Rutan Jambe, Diduga Ada Keterlibatan Petugas

  • Whatsapp
Hasil Sidak, Narkoba Ditemukan di Rutan Jambe, Diduga Ada Keterlibatan Petugas
Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tangerang Fonika Affandi (tiga dari kiri) memperlihatkan barang bukti hasil razia. (istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tangerang atau Rutan Jambe Fonika Affandi membenarkan, pihaknya melakukan razia terhadap seluruh blok tahanan. Hasilnya, petugas gabungan TNI dan Polri dan Petugas Rutan Jambe menemukan diduga Narkoba jenis ganja seberat 0,87 gram. Menurutnya, razia itu dilakukan merespon informasi berita dari radar24news.com.

“Betul (melakukan razia). Kita baru temukan ganja seberat 0,87 gram. Abang memang canggih (menyebut wartawan), terimakasih sudah memberikan informasi kepada kami,” kata Fonika kepada radar24news.com, Selasa (15/6/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ruangan Apotik di Rutan Jambe Digerebek, 3 Orang ‘Peluncur’ Diamankan

Fonika mengungkapkan, narkotika jenis ganja tersebut ditemukan petugas gabungan di dalam kamar mandi tahanan Narapidana (Napi). Kemudian, pihaknya juga mengamankan 3 napi yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika yang ditemukan tersebut.

“Ada tiga orang yang diduga terlibat, ganja itu tersimpan dalam plastik dan ditemukan di kamar mandi,” ungkapnya.

Baca juga: Ruangan Apotek, Tempat Napi Rutan Jambe Beli Narkoba

Fonika menambahkan, dugaan keterlibatan petugas dalam penemuan Narkotika itu sedang didalami. Namun demikian, Fonika berharap, radar24news.com bisa menyebutkan petugas yang diduga terlibat tersebut.

“Abang lebih tahu lah (diduga petugas yang terlibat), tapi yang pasti kami akan terus melakukan sidak,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Napi Rutan Jambe mengungkapkan, ada satu ruangan yang disebut ruangan Apotek, tempat bagi narapidana membeli narkoba jenis sabu-sabu. Ruangan Apotik tersebut berada di Gedung Hidayah Lantai 2 dan menyatu dengan koperasi Jeera. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.