Hasil Sementara Pilkades Lebak 2021, Banyak Cakades Petahana Kalah

  • Whatsapp
Hasil Sementara Pilkades Lebak 2021, Banyak Cakades Petahana Kalah
Panitia Pilkades di salah satu desa di Kabupaten Lebak sedang menghitung surat suara, Minggu (24/10/2021)

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak tuntas dilaksanakan, Minggu (24/10/2021) sekira pukul 13.00 WIB. Hasil sementara yang berhasil dikumpulkan radar24news hingga pukul 17.00 WIB, banyak Cakades petahanan kalah.

Diantara Cakades petahanan yang kalah itu seperti di Desa Cilangkahan, Desa Sukamanah, Malingping Utara, Sukaraja, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Bacaan Lainnya

Salah seorang aktivis pemuda Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak Dede menilai, Cakades petahanan yang kalah itu karena jejaknya saat memimpin dinilai kurang baik oleh masyarakat. Sehingga, masyarakat mengingkan kepala desa baru.

“Kemungkinan, banyak kebijakan Cakades petahanan yang dinilai kurang baik oleh masyarakat sehingga ingin kepala desa baru,” kata Dede kepada radar24news.com.

Baca juga: Quick Count Pilkades Sukamanah Malingping, Calon Incumbent Tumbang

Seperti yang terjadi di Kecamatan Malingping, kata Dede, ada empat Cakades petahanan yang dinyatakan kalah berdasarkan perhitungan sementara. Itu karena masyarakat menginginkan kepala desa yang baru.

“Berdasarkan hasil sementara, ada empat Cakades petahanan yang kalah di Malingping. Ada beberapa faktor yang menyebabkan masyarakat pindah ke lain hati saat nyoblos. Faktor pertama mungkin warga sudah bosan dengan kepala desa lama,” ujarnya.

Meskipun ada bebarapa Cakades petahanan yang kalah, lanjut Dede, ada Cakades berhasil terpilih Kembali berdasarkan hasil perhitungan sementara. Salah satunya di Desa Rahong.

“Masyarakat menilai Kepala Desa Rahong peduli kepada masyarakat, sehingga terpilih Kembali,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, proses perhitungan suara Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak masih berlangsung, kemungkinan hasil perolehan suara ini bisa berubah. (angga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.