Hari Pertama PSBB di Kota Tangsel, Stasiun Rawa Buntu Lengang

  • Whatsapp
Stasiun Rawa Buntu, Kota Tangsel lengang, Sabtu (18/4/2020).

KOTA TANGSEL,RADAR24NEWS.COM-Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada hari pertama ini, Sabtu (18/4/2020) berimbas penurunan penumpang. Hal itu terlihat terlihat di Stasiun Kereta Api Rawa Buntu, Kecamatan Serpong.

Pantauan radar24news.com, sekira pukul 10.00 WIb, Stasiun Rawa Buntu biasanya ramai saat itu lengang. Sementara itu, Phiscal Distancing di stasiun tersebut tepa diterapkan, diantaranta bangku-bangku penumpang untuk menunggu kereta dibatasu dengan garis silang.

Beberapa penumpang yang masuk ke Satsiun tersebut harus dicek suhu tubuhnya oleh petugas keamanan.

Hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya, berdampak pada penumpang KRL yang merosot di Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Sabtu (18/4/2020).

Baca juga: Stasiun Rawan Buntu Kota Tangsel Disemprot Desinfektan

“Kondisi ini sudah terjadi beberapa hari lalu, tapi memang saat ini semakin lengang,” Kepala Stasiun Rawa Buntu Iskandar saat dikonfirmasi, Sabtu (18/4/2020).

Menurut Iskandar, sebelum terjadi wabah virus corona atau covid-19, penumpang yang menggunakan moda trasportasi kereta api di Satsiun Rawa Buntu mencapai 20.000 penumpang perhari. Namun sejak merebakanya covid-19, penumpang menurun drastis hanya 5.000 penumapng perhari.

“Penurunan penumpang di Satsiun Rawa Buntu sudah terjadi sejak merebaknya wabah covid-19,” ungkapnya.

Terpisah, Rian salah seorang penumpang KRl di Stasiun Rawan Buntu mengatakan, kondisi lengannya di Satsiun Rawa Buntu sudah terjadi sejak merebaknya wabah virus corona. Hal itu diketahuinya lantara setiap hari dirinya menggunakan KRL untuk menuju ke tempat kerja di Jakarta.

“Kondisi kaya gini sudah lama mas, ya pas wabah virus corona merebak saja,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *