Hari Pertama Masuk Kerja, Sekda Temukan ASN Pemkab Tangerang Mangkir

  • Whatsapp
Hari Pertama Masuk Kerja, Sekda Temukan ASN Pemkab Tangerang Mangkir
Sekda Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid saat melakukan sidak hari pertama kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesal Rasyid melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Tangerang. Hal itu dilakukan untuk mengecek hari pertama masuk kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Dalam sidak tersebut, Sekda menemukan dua ASN pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) tidak masuk kerja atau mangkir.

Bacaan Lainnya

“Tapi, ternyata dua ASN yang tidak masuk kerja di hari pertama masuk kerja itu sakit. Dan Itu sudah dilaporkan ke kepala dinas sebagai pembina kepegawaian,” kata pria yang akrab dipanggil Rudi ini kepada radar24news.com, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Hari Kelima Lebaran, Volume Sampah di Kota Tangerang Capai 325 Ton

Sementara itu, lanjut Rudi, berdasarkan sidak ke sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) tidak ditemukan ASN yang mangkir dan semua pelayanan kepada masyaakat dibidang kesehatan sudah berjalan normal.

“Kita juga sudah melakukan pengecekan terhadap 44 Puskesmas, hasilnya semua sudah berjalan normal. Tidak ada satupun ASN mangkir,” tuturnya.

Rudi menegaskan, bakal memberikan sanksi dengan tegas jika menemukan ASN yang mangkir atau tidak masuk kerja tanpa keterangan.

“Berdasarkan hasil sidak, tidak ada ASN yang mangkir tanpa keterangan. Jika ada tentu kita akan melakukan pemanggilan dan memberikan sanksi tegas sesuai dengan peraturan ASN,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.