Hari Pertama Libur, 27.424 Penumpang Menyeberang ke Pulau Sumatera

  • Whatsapp
Kapal bersadar di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

KOTA CILEGON, RADAR24NEWS.COM-Hari pertama libur panjang, jumlah penumpang di Pelabuhan Merak, Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebaran (PT ASDP) Indonesia Ferri Cabang Merak mencatat sudah ada sebayak 27.424 penumpang menyebrang ke Pulau Sumatera.

General Manajer PT ASDP Indonesia Ferri Cabang Merak Hasan Lessy mengatakan, kenaikan penumpang di Pelabuhan Merak sudah tejjadi pada Selasa (27/10/2020) malam hingga Rabu (28/10/2020).

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan data kami, terjadi kenaikan penumpang di hari pertama libur panjang ini. Kenaikan ini dipredikasi meningkat malam nanti,” kata Hasan kepada wartawan, Rabu (28/10/2020).

Baca juga: Obyek Wisata Pohon Palem di Sukamulya Tangerang Diserbu Pengunjung

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang baik arus mudik libur panjang dan arus balik, menurut Hasan, pihaknya mengoperasikan sebanyak 29 kapal. Dibandingkan hari normal yang hanya 27 kapal. Namun demikian, jumlah kapal itu bisa ditambah bila terjadi lonjakan signifika.

“Berdasarkan pantuan kami, pelayanan normal atau tidak terjadi antrian penumpang. Semua kendaraan yang akan menyeberang ketampung semuanya,” ujarnya.

Terakit arus balik libur panjang, Hasan memprediksi akan terjadi pada 1 November mendatang.

“Kami memprediksi puncak arus balik libur panjang akan terjadi 1 November 2020,” pungkasnya. (agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *