Hari Kelima Lebaran, Volume Sampah di Kota Tangerang Capai 325 Ton

Hari Kelima Lebaran, Volume Sampah di Kota Tangerang Capai 325 Ton
Petugas DLH Kota Tangerang sedang mengangkut sampah. (istimewa)

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Volume sampai di Kota Tangerang pada hari kelima lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah yang dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari mencapai 325 ton.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Tihar Sopian mengatakan, volume sampah ini meningkat dibanding hari biasa. Pada hari biasa, kata Tihar, pihaknya akan mengirim sampai mencapai 1.500 ton ke TPU Rawa Kucing.

Bacaan Lainnya

“Memang terjadi kenaikan volume sampah pada lebaran, kenaikannya sekira 4 persen. Hari ini saja kita mengakut mencapai 325 ton, kalau hari biasa hanya 1.500 ton,” kata Tihar kepada radar24news.com, Senin (17/5/2021).

Baca juga: 2 Rumah Warga Miskin di Cigemblong Lebak Hangus Terbakar

Untuk mengangkut sampah yang mengalami kenaikan tersebut, lanjut Tihar, pihaknya menurunkan armada 88 unit truk, 10 unit mobil bak terbuka atau pick up, 52 unit mobil motor (Benor). Selain itu, pihaknya juga menurunkan 520 orang petugas.

“Kita sudah mengantisipasi kenaikan volume sampah saat lebaran ini, dengan menurunkan ratusan armada dan 520 petugas. Meski kewalahan, tumpukan sampah itu kami berhasil angkut,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Tihar mengimbau, masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Hal tersebut sangat membantu petugas DLH Kota Tangerang untuk mengangkut sampah dan mebgirimnya ke TPA Rawa Kucing.

“Harapan kami sederhana, masyarakat disiplin membuang sampah pada tempatnya. Itu sangat membantu kami dalam hal pengakutan,” pungkansya. (mg- alvi lutfiah agisni/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.