Hari ini, Pemberkasan Terakhir CPNS Formasi Guru di Lebak

  • Whatsapp
CPNS Lebak
Pemberkasan CPNS di lingkungan Pemkab Lebak.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM – Pemberkasan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulus seleksi formasi guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak sudah dilakukan mulai Rabu (11/11/2020) kemarin. Pemberkasan formasi guru itu akan ditutup hari ini, Kamis (12/11/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Data dan Informasi pada Badan Kepegawian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lebak, Wiwin Budhyarti mengatakan, khusus CPNS yang dinyatakan lulus dalam formasi guru sudah dilakukan pemberkasan sebagai syarat pengajuan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Bacaan Lainnya

“Pemberkasan CPNS formasi guru sudah dilakukan kemarin, Rabu (11/11/2020) hingga hari ini,” kata Wiwin kepada wartawan, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Mad Romli Panen Jagung dan Lele di Kecamatan Jambe

Wiwin menjelaskan, berdasarkan surat edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN), pemberkasan bagi CPNS yang lulus seleksi ini bisa dilakukan faktual dengan membawa berkas langsung kantor BKPP Kabupaten Lebak dan juga bisa melalui online.

Artinya, bagi peserta CPNS lulus seleksi yang berdomisi di luar Kabupaten Lebak bisa mengunggah berkas melalui Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (SSCASN).

“Tapi, peserta yang lulus seleksi CPNS mayoritas dari Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Makanya mereka datang langsung ke kantor BKPP Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Sebetulnya, lanjut Wiwin, Kabupaten Lebak mendapat formasi CPNS sebanyak 318. Namun yang terisi hanya 309. Artinya ada 9 formasi yang kosong.

“Formasi yang kosong itu, satu analis lalu lintas, satu penelaah mutu kontruksi dan tujuh penyuluh pertanian,” pungkasnya. (aji/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *