Hanya Butuh 48 Jam, Satreskrim Polsek Mauk Ringkus Pelaku Curanmor

  • Whatsapp
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (tengah) memperlihatkan barang bukti yang digunakan pelaku curanmor saat konferensi pers di Mapolsek Mauk, Rabu (5/8/2020).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Hanya butuh 48 jam, reserse kriminal (Satreskrim) Polsek Mauk, Polresta Tangerang berhasil meringkus pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Pelaku tersebut berinisial AA (24), warga Kampung Kayu Apuh, Desa Klebet, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, dalam menjalankan aksinya pelaku memberhentikan dan menuduh korban telah merusak motor milik adiknya tersangka. Setelah itu, tersangka naik ke motor korban dan mengajak ke tempat yang sepi.

Bacaan Lainnya

“Saat tiba ditempat sepi, pelaku mengancam korban dengan pisau. Korban yang ketakutan akhirnya menyerahkan motornya. Rata-rata korban ini berusia 12 hingga 15 tahun,” kata Ade kepada wartawan saat konferensi pers di Mapolsek Mauk, Rabu (5/8/2020).

Baca juga: Berdalih Usir Setan, Pemuda Penganguran Sodomi ABG di Mauk

Berdasarkan keterangan pelaku sudah melakukan pencurian dengan kekerasan sebanyak sembilan kali di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang. Terakhir pelaku menjalankan aksinya di wilayah Kecamatan Sukadiri.

“Hanya butuh 48 jam, Satreskrim Polsek Mauk, Polresta Tangerang berhasil mengamankan tersangka,” ujarnya.

Selain mengamankan pelaku, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti motor 2 unit yang diduga hasil kejahatan dan sebilah pisau yang digunakan saat beraksi.

“Pelaku kami jerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. Saat ini pelaku terus menjalani pemeriksaan guna kepentingan pengembangan,” pungkanya. (ade maulana)

Pos terkait

Pemdes Pakai Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *